Keliling Asia dengan Sajian Mie Fusion Ala Tsukamie Noodle Bar

Pecinta mie wajib merapat, Uncov mau kasih rekomendasi mie Bandung yang lagi sering muncul di FYP, nih! Mie viral di Bandung yang satu ini gak kaleng-kaleng, beneran Uncov approved!

 

Namanya adalah Tsukamie Noodle Bar, yakni kedai mie di Bandung yang menjual ragam menu fusion. Mengadaptasi cita rasa dari berbagai belahan benua Asia, pengunjung bisa temukan makanan mulai dari Yamien Manis atau Asin khas Tasik, La Jiao Mian dan Charsiu Mian yang terinspirasi dari masakan Tiongkok, sampai Niurou Mian yang menggunakan dashi ala Jepang sebagai base broth-nya.

 

 

Bisa dibilang hidden gem Bandung karena lokasinya agak nyempil dan tersembunyi. Kalian harus jeli pas lewatin Jl. Haji Wasid no. 23, dan kalau sudah nemu signage-nya langsung masuk ke dalam untuk pesan di kasir dan duduk di area makan yang semi outdoor.

 

Beneran Karena Suka Mie

 

 

Tim Uncov sempat ngobrol juga dengan owner dari Tsukamie, yakni Ka Virga dan Ka Aulia yang akrab disapa sebagai Ka Ully. Tentunya kami penasaran, kenapa sih kedai mienya dinamakan Tsukamie? Yang bikin kami ketawa adalah keduanya langsung menjawab “Karena kami beneran suka mie!”

 

Setelah ditanya-tanya, ternyata Ka Virga juga hobi memasak dan mengolah masakan yang ia sukai. Ka Virga jadi partner yang klop banget sama Ka Ully yang doyan kulineran. Setiap kali mencoba makanan baru, Ka Ully bisa request ke Ka Virga untuk remake dengan twist tersendiri yang lebih cocok di lidah orang Indonesia. Alhasil, semua menu-menu dari proses R&D keduanya jadi favorit para pengunjung Tsukamie!

 

Keduanya juga tidak menyangka ternyata kedai mie kini semakin berjamur di Bandung. Namun dengan ide kreatif dan citarasa yang unik, keduanya percaya kalau Tsukamie bisa berdiri dengan warna dan kekhasannya sendiri.

 

Menu Favorit di Tsukamie Bandung

 

 

Pilihan mie di Tsukamie ada banyak, sajian sampingannya juga. Aku dan Tim Uncov cobain menu-menu favoritnya di Tsukamie serta beberapa snack sampingan yang bikin meja lebih ramai. Bener-bener kaya pesta makan!

 

Yamien Asin (Ekstra Baso, 20k) – Bakmi original asin dengan taburan topping ayam cincang dan disajikan dengan kuah kaldu ayam beserta baso. Bumbunya ngena banget, gurih dan pas dengan mie yang kenyal. Ini definisi comfort food dan dimakan sama sambal bawangnya yang nendang dan bikin terasa khas Tasiknya!

 

La Jiao Mian (35k) – Menu ini punya base kuah mala pedas beraroma rempah dan disajikan dengan beef slice rebus. Menurutku kuahnya cukup pedas yang langsung bikin anget mulut dan perut. Ada sensasi pedas mala yang berbeda (seperti andaliman), makin semangat untuk lanjut seruput kuahnya. Penyuka pedas pasti suka!

 

Nai Mian (35k) – Perpaduan antara kaldu ayam dan susu jadi satu kesatuan yang syahdu! Rasanya gurih dan lembut, ditambah dengan telur rebus dan ayam cincang yang bikin lebih komplit. Kalau lapar berat, semangkuk aja gak cukup!

 

Gyoza (20k) – Seporsi isi 5 dumpling yang gendut dan padat, isiannya ada daging ayam, kucai dan daun bawang. Dibumbui dengan chili oil yang khas manis pedas gurih dan ditaburi potongan daun bawang. Rasanya gurih, juicy, dan ramai di mulut!

 

Ba Pao Telor Asin (15k) – Bulatan-bulatan adonan empuk warna kuning dengan isian pasta telur asin. Rasanya manis-manis gurih, apalagi pas masih panas isiannya lumer. Kudu cobain juga dimakan pakai chili oilnya, cocok juga!

 

Jangan lupa cobain minuman-minuman signature di Tsukamie! Aku dan tim cobain Kombucha (15k) yang segar bersoda dengan kadar keasaman yang sedang. Juga ada Roasted Milk Tea (15k) yang merupakan teh racikan sendiri yang bikin rasa minumannya punya ciri khas tersendiri.

 

Passion para ownernya jadi salah satu hal yang bikin makanan Tsukamie sangat berkesan. Menurut kami benar-benar terlihat dari ide dan rasa yang dihadirkan di setiap menunya. Ini kenapa Uncov gak ragu buat bagiin info tentang Tsukamie ke teman-teman. Nambah lagi wawasan mie di Bandung, deh!

 

Kabarnya, Tsukamie akan buka kedai barunya di Jalan Tanjung, Bandung dalam waktu dekat ini. Jadi bisa menjangkau lebih banyak orang untuk cobain sajian artisan mie Bandung yang unik. Yang penasaran sama update-annya pantau terus lewat Uncov, ya!

 

 

Tsukamie Noodle Bar

Jl. Haji Wasid No. 23, Dipatiukur, Bandung
Senin-Kamis 10:00-21.00 WIB
Jumat-Minggu 10.00-22.00 WIB
IG: @tsukamienoodlebar





Dapatkan update artikel Uncov